Kategori
Upload Desain
Deskripsi
Dalam buku ini Harwintha Y. Anjarningsih mengupas tuntas disleksia perkembangan atau disleksia yang terjadi pada anak dari sudut Bahasa. Dengan Bahasa yang lugas dan mengalir, doctor neurolinguistik dari Rijksuniversiteit Groningen (Belanda) ini mendiskusikan disleksia secara jelas, ringan dan ringkas. Orang tua, guru, mahasiswa, dan masyarakat umum dapat dengan mudah memahami pesan-pesan yang disampaikan.
Dalam buku ini, akan dibahas beragam tema terkait disleksia: definisi disleksia, hubungan disleksia dengan berbagai kemampuan Bahasa pada anak sebelum dan setelah masa bersekolah, efek psikologis yang dapat muncul dari disleksia, dan kapan dan bagaimana intervensi dapat dilakukan. Yang sangat membedakan buku ini dari buku sejenis tentang disleksia adalah pembahasannya tentang disleksia pada pembaca bahasa Indonesia yang berdasarkan pada keahlian penulis, riset pribadinya dan temuan-temuan pada kelompok riset gangguan berbahasa di fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Buku ini bagaikan oase di padang gurun, masih sangat sedikit kelompok riset yang mengkaji disleksia pada bahasa Indonesia secara intensif. Padahal, banyak kebutuhan di masyarakat untuk informasi berbasis bukti ilmiah terkait hal ini.
Anda yang mencari informasi ilmiah dan praktis edukasional terkait disleksia pada anak-anak di Indonesia, wajib membaca buku ini. Para Ibu dan Ayah yang ingin mengetahui apa itu disleksia dan mencari solusi praktis untuk mewujudkan kemampuan potensial putra-putrinya, buku ini sangat direkomendasikan.
Deskripsi
Dalam buku ini Harwintha Y. Anjarningsih mengupas tuntas disleksia perkembangan atau disleksia yang terjadi pada anak dari sudut Bahasa. Dengan Bahasa yang lugas dan mengalir, doctor neurolinguistik dari Rijksuniversiteit Groningen (Belanda) ini mendiskusikan disleksia secara jelas, ringan dan ringkas. Orang tua, guru, mahasiswa, dan masyarakat umum dapat dengan mudah memahami pesan-pesan yang disampaikan.
Dalam buku ini, akan dibahas beragam tema terkait disleksia: definisi disleksia, hubungan disleksia dengan berbagai kemampuan Bahasa pada anak sebelum dan setelah masa bersekolah, efek psikologis yang dapat muncul dari disleksia, dan kapan dan bagaimana intervensi dapat dilakukan. Yang sangat membedakan buku ini dari buku sejenis tentang disleksia adalah pembahasannya tentang disleksia pada pembaca bahasa Indonesia yang berdasarkan pada keahlian penulis, riset pribadinya dan temuan-temuan pada kelompok riset gangguan berbahasa di fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Buku ini bagaikan oase di padang gurun, masih sangat sedikit kelompok riset yang mengkaji disleksia pada bahasa Indonesia secara intensif. Padahal, banyak kebutuhan di masyarakat untuk informasi berbasis bukti ilmiah terkait hal ini.
Anda yang mencari informasi ilmiah dan praktis edukasional terkait disleksia pada anak-anak di Indonesia, wajib membaca buku ini. Para Ibu dan Ayah yang ingin mengetahui apa itu disleksia dan mencari solusi praktis untuk mewujudkan kemampuan potensial putra-putrinya, buku ini sangat direkomendasikan.